Sabtu, 12 Maret 2011

Doa Mempermudah Menghafal

"anjir abis UAS langsung UN !" atau "tidak !! kita diserang bertubi-tubi dan gue belom siap mati muda !" atau mungkin juga "would you be mine, matematika ?" jangan-jangan "fisika, aku ingin mengenal kamu lebih dekat" (apaan dah ini ga jelas)

Kata-kata diatas mungkin bisa saja keluar saat ibu/bapak guru memberitahukan bahwa
tahun ini UAS dilaksanakan sebelum UN. Ini terjadi karena nilai UAS juga dipakai sebagai bahan pertimbangan kelulusan siswa. Semua siswa pasti akan mempersiapkan dirinya untuk menghadapi ujian-ujian sekolah yang datang silih berganti dengan maksimal. Ada yang mengikuti bimbingan belajar ada juga yang belajar sendiri dirumah hingga tidak jarang mereka tidur berbantalkan buku. Ini semua dilakukan untuk menuju keberhasilan
Selain belajar, doa juga merupakan salah satu kunci sukses menuju keberhasilan.


Artinya : Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina". (QS Al-Mukmin ayat 60)

Alhamdulillah, untuk memperlengkap usaha yang kita lakukan, guru agama saya memberikan sebuah doa yang bertujuan untuk mempermudah kita dalam mengingat pelajaran-pelajaran yang sudah kita pelajari (makasih ya pak, semoga bapak panjang umur dan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Amin)

Doa Mempermudah Menghafal

Allahumma inni astaudi'uka
ya Allah sesungguhnya aku titipkan kepadamu

maa qara-tu
apa-apa yang telah aku baca

wamaa hafizhtu
dan apa-apa yang telah aku hafalkan

farudduhu 'alayya 'inda haajatii ilayhi
maka kembalikanlah kepadaku (apa yang aku baca dan aku hafalkan itu ketika aku membutuhkannya)

innaka 'alaa ma tasyaa-u qodiir
sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu yang Engkau kehendaki

wa anta hasbiya wa ni'mal wakiil
dan Engkaulah penolongku dan sebaik-baiknya pelindung

Semoga usaha-usaha yang telah kita lakukan mendapat hasil yang terbaik. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar